Stalker

Haha, ya, itu mungkin judul yang tepat buat nulis 'diary' ini. Ke depannya, i will keep this address -ga akan membiarkan satu orang pun liat, kecuali yang kesasar kali ya-

Hari  ini, tepat seperti ceritaku di 2 tahun yang lalu, dimana aku baru saja jatuh cinta sama seseorang. Waktu itu baru kenalan dan karna penasaran, beberapa hari kemudian aku nyoba-nyoba nyari informasi dari dunia maya semua tentang dia. I was so excited that time –malah kaya orang bodo-bodo tepatnya, haha- and I surely want to get so many many many (lebay) info ‘bout him. Sangking excitednya, dibela-belain ke warnet sampe tengah malem, maklum belum dikasih laptop, orang baru masuk ITB, haha. Menyerap info sebanyak-banyaknya, memperhatikan apapun yang tertulis di situ, berusaha keras mengingat (untuk yang satu ini, aku akui, susaaaaah beuuudh), dan ga lupa SENYUM MENGEMBANG, hahahaha.

Explore apapun yang bisa di-explore, yang bisa dikonsumsi publik lah, udah kaya papparazi aku waktu itu.  Setiap nemu kesukaan, apapun yang dia baca, pola pikir, atau apapun yang bisa aku analisa, pasti ujungnya senyum-senyum deh, ckckck. Ga lama setelah aku explore, ternyata… Bamm! Senyum di wajah ilang seketika. Aku sadar akan sesuatu yang ga enak banget, yaitu menyadari bahwa dia udah punya pacar! Uuhh, hatiku langsung ancur seketika.. kaya disamber gledeg yang langsung diikuti ujan deres, kaya disorot sama lampu 300MW dan semua orang pada ngeliatin muka aku yang pasti lagi terlihat sangat payah, kaya dirajam sama es batu runcing tajem-tajem (maaf, saya memang suka mendramatisir). Pokonya semua pikiran ga enak  nyampur aduk deh, susah diungkapin , terlalu sedih waktu itu. Bayangin aja, yang asalnya kaya orang bodo-bodo, nyengir-nyengir ga jelas di warnet.. eh, tiba-tiba langsung berubah jadi pucet pasi.

Selain sedih banget karna dia udah punya pacar, menyadari kebodohan yang nyengir-nyengir tadi juga suatu hal yang menyedihkan loh (dalam arti sesungguhnya). Okee, sekitar 15 menit lebih aku menatap monitor dan ga terasa kalo airmata udah nyampe di deket dagu dan hampir menetes ke tangan. Aihh, kenapa selalu kaya gini, setiap kali aku deket sama cowo dan cowo itu jelas-jelas ngasih harapan, aku luluh. Dan ketika aku luluh, aku sadar bahwa dia: 1. Udah punya pacar 2. Berpaling dari aku 3. Mainin doang! 4. Dia emang ngelakuin yang dari 1-3 tadi, tapi akhirnya beneran suka sama aku. Hemmeh.. –saya salah apa sih- dan meskipun hal yang no.4 itu terjadi, I never get back my relationship.

Hoo, ok, balik ke cerita awal. Yaps, hari ini liat salah satu komennya dia yang meluluhlantahkan, mengoyak-ngoyak, menyabik-nyabik (halah) hati saya. Padahal, he succeed to steal my heart before, even I never dream about him at the last time he turn over my mind. Ngerasain betul perbedaan yang dia buat dalam bertingkah laku pada saya sebelumnya, nyaman atas hal-hal yang bisa kita pass over bareng-bareng.. *tarik nafas dulu. Gatau emang akunya yang payah, gatau akunya yang ga realisitis, yeaah.. whatever. My heart is broken now, no idea to fix it up ditambah nilai yang ancur gara-gara satu mata kuliah. Humpfh. Yeah, kayanya ini saatnya untuk balik lagi ke kehidupan yang mama bilang “kaku” buatku.

Yang ini bagian bela dirinya, biar ga keliatan lemah gitu, hehehe: Aku memang orangnya gampang jatuh cinta, tapi jangan salah, gampang juga loh buat ngelupain, ehehe. Sekalipun ketika aku jatuh cinta –yang kebanyakan sumber cintanya adalah eros, bukan agape- aku terlihat sangat-sangat memperhatikan dia. Tapi ketika it went wrong, aku mudah “berpura-pura menjadi normal” sampai saat dimana aku benar-benar normal, tanpa cinta eros.

Dan lagi satu hal yang perlu aku tambahkan, pacaran adalah hal dimana Tuhan memberikan waktu itu untuk kita mengenali pasangan, mencoba untuk saling melengkapi untuk membina suatu rumah tangga yang utuh, satu visi. Jadi, ketika aku melihat ada yang salah, entah hatiku, hatinya, sekitar kami, prinsip kami, pandangan kami, aku langsung meminta bantuan Tuhan untuk campur tangan disitu. Dan aku percaya, saat tergalau pun (yang sebenernya sepele, hahaha, orang ga jauh jauh dari cinta anak muda) aku dimampukan untuk berpikiran jernih kalo aku menaruhkan hati hanya padaNya.

Oh ya, tulisan di atas kayanya perlu dipertimabangkan, mengingat yang mengunjungi page ini aja dikit banget, hahahaha.


Komentar

Posting Komentar